Minggu, 22 Februari 2015

Cobaan Persahabatan



Serasa aneh..
Ketika semua yang kulakukan adalah suatu kesia-siaan
Mungkin pimplan, atau mungkin kenyataannya memang belum bisa
Yaa, sekedar memastikan bahwa aku seharusnya baik-baik saja.
          Mempunyai sahabat adalah salah satu kebahagiaan
          Termasuk aku yang telah lama mengenalmu..
          Terkadang buatku tertawa dan melupakan penatku
          Tetapi kemudian membuatku benar-benar kecewa
Dan sangat menyakitkan..
Ketika ku mulai menyayangimu
Tak tau ini rasa akan membuatku bahagia.
Atau malah menjadikanku sosok yang lemah..
          Tahun berganti tahun yang lalu aku memendamnya
          Berharap hingga semua ku abaikan..
          Aku memilih diam dalam ruang kosong ini
          Karena takut ini akan menjadi sulit jika aku menjelaskan
Menjauhi Sahabat?
Tak ingin menemuinya?
Belajar melupakannya?
Atau mendiaminya tanpa sebab?
Ini sudah pernah kulakukan dan aku merasa bodoh dengan semua ini
Mengetahui mungkin aku tak akan pernah bisa masuk
Hingga akhirnya ku coba bersembunyi dan mundur
Meski sesungguhnya berat dan tak nyaman dengan ini
Lama ku coba, aku berhasil menghilangkannya
Sosok lain selalu hadir dalam kecewaku dan melengkapi hariku
Aku berbahagia dan bilang pada dunia bahwa aku bisa
Bisa menghilangkan semua yang telah lama kupendam
          Namun suatu kali kau pancing aku kemasa lalu lagi
          Masa abu-abu yang kau bilang adalah persahabatan
          Kau menyalahkanku yang tak pernah peka
          Mungkin hanya sebuah candaan atau permainanmu
Namun aku tetap diam dan gak mau tau
Yang ku kira adalah aku sudah berhasil melupakan
Namun ketika kita bertemu, kembali kurasakan yang dulu
Dan kembali ku terjebak pada posisi yang menganggu ini
          Jika bulan bisa tertawa, mungkin dia akan menertawaiku
          Mengatakanku bodoh dan mengolokku
          Karena padanya kuceritakan semua
          Termasuk kepercayaanku dengan semua kata candaanmu
Aku tak bisa mengerti perasaanmu meski kita telah lama bersahabat
Dikatakan hampir lima tahun sampai saat ini, tapi aku masih tak mengetahui
Mungkin hanya kau yang tahu, sejauh ini aku terus mencoba..
Melakukan yang terbaik agar tak lah rusak persahabatan ini
          Terlalu egois jika ku mengikuti perasaan
          Tak adil bagi sahabat jika ini terus dibiarkan
          Meski selalu sulit mengendalikan ketika aku harus menyembunyikan
          Tapi itu lebih baik daripada akhirnya menjadi terpisah
Aku menamai ini adalah cobaan persahabatan
Harus bersikap dan menganngap bagaimana layaknya sahabat
Meski aku tahu bahwa ini sangatlah sulit,
Terlebih menetahui hanya aku yang menyimpan ini

Tapi suatu saat aku pasti temukan maksud dari semua ini
Bagaimana akhirnya? Hanya waktu yang akan menjadi jawaban..
Karena ketika pun ku menunggu lama
Ini akan lebih menyakitkan daripada pisau belati


Ira_Turnip :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar